Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengalaman Naik Jadwal Kereta Api di Pagi Buta


Pengalaman Naik Jadwal Kereta Api di Pagi Buta - Melanjutkan kisah naik kereta api Dharmawangsa jurusan Pasar Senen, saya mendapatkan jadwal kereta api di pagi buta.


Pengalaman Naik Jadwal Kereta Api di Pagi Buta
Pengalaman Naik Jadwal Kereta Api di Pagi Buta


 

Tiket kereta api sudah di tangan, tinggal keberangkatan yang ketar-ketir. Lha pukul 03.18 WIB gitu lho hehehe ... ini pertama kali saya berangkat sendirian dan di pukul pagi buta. Pegalaman yang mendebarkan. Takutnya itu nggak bisa bangun pagi. Benar saja alarm saya salah setel astaga, tapi untung saya sempang ngelilir. Meski sudah biasa sejak hamil dan anak sudah lahir saya terbangun setiap beberapa jam sekali di pagi buta. Tapi beda dong ya, pengalaman kali ini akan melakukan perjalanan jauh ya kan? Yang kalau telat otomatis tiket hangus, belum tentu dapat kereta lagi.

 

Tapi rejeki masih menjadi milik saya meski bangunnya mepet, dan kejar waktu ngebut naik motor agar tidak terlambat.

 

 

Nggak Enaknya Naik Kereta Api di Pagi Buta

 

Ketika corong stasiun kereta api sudah memberitahu kereta Dharmawangsa tiba, saya langsung ancang-ancang berdiri dan menempatkan kaki. Saya waspada gerbong kereta yang harus saya cari, dan nomor tempat duduk agar tidak salah.

 

Ketika sudah memastikan gerbong kereta api saya tidak salah, saya menilik tiket kereta api ekonomi yang saya pegang. Tempat duduk saya tidak salah kan itu, eh ... sudah diduduki orang dan ia sedang tertidur. Akhirnya saya mencari tempat duduk terdekat, agar bisa mengawasi. kalau-kalau orang yang menduduki tempat duduk saya terbangun dan saya bisa langsung pindah. Tapi nyatanya setelah menunggu satu jam baru saya bisa menempati, tempat duduk saya sendiri hiks.

 

Dan itu pun juga karena ada teman seperjuangan yang akan berangkat ke Jakarta, membuat saya berani berpindah. Yes! Kehadiran Mba Rinta dan Mba Nurul, membuat saya berani berpindah tempat. Soalnya kan nggak enak juga ya kan? Mana perjalanan ke Jakarta 6 jam kalau dari Kendal.

 

 

Review Pemberangkatan Jadwal Kereta Api di Pagi Buta

 

Pengalaman Naik Jadwal Kereta Api di Pagi Buta
Pengalaman Naik Jadwal Kereta Api di Pagi Buta

 

Jujur saya harus mengatakan tidak enak, untuk pemberangkatan naik kereta api di pagi buta. Di saat orang sudah nyenyak tidur, dan menikmati mimpi saya harus naik dan mendapati kursi tempat duduk ditiduri orang.

 

Saya sudah colek sih mbaknya yang tidur, tapi tidak bangun dan saya juga merasa tidak enak. Pilihan ya mencari alternatif tempat duduk kosong. Orang enak-enak tidur kok dibangunin, meski pada waktunya saya tidak salah ketika membangunkan penumpang lain.

 

Keadaan kereta juga menjadi tidak kondusif, karena banyak tergeletak barang atau koper di jalanan. Kaki-kaki berselonjoran, membuat yang mau ke kamar mandi atau lewat jadi merasa tidak enak. Ditambah perginya sendirian, tidak ada teman ngobrol jadinya. Pegang hape melulu juga tidak asik, namanya perjalanan kan harus dinikmati ya kan?

 

Nah sekian cerita perjalanan naik kereta api di pagi buta, di saat semua orang sudah terlelap kita baru seger-segernya naik hahaha .... Selamat bertualang.

 

Posting Komentar untuk "Pengalaman Naik Jadwal Kereta Api di Pagi Buta"