Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aku Tetap Ngeblog Ada Nggak Ada Job


Aku Tetap Ngeblog Ada Nggak Ada Job - Selamat datang bulan November! Yee ... bulan ini menjadi bulan kelahiranku lho, gimana nggak semangat hehehe ... Harapannya aku diberikan kesehatan, kebahagiaan, kelancaran rezeki, bisa berbagi, dan bisa bermanfaaat buat orang lain. Aamiin.


Aku Tetap Ngeblog Ada Nggak Ada Job
Aku Tetap Ngeblog


 

Ya salah satu caranya ini dengan ngeblog. Membagi apa yang aku alami, supaya orang lain yang sedang butuh rekomendasi atau informasi bisa tertolong.

 

Percayalah, ngeblog itu sungguh mengasyikkan. Meski faktanya kita nggak bisa setiap hari ngeblog. Bener nggak? Karena aktivitas di dunia nyata begitu melelahkan, walaupun demikian kita menikmatinya dan insyaAllah bahagia. Gimana nggak bahagia kalau kita masih diberikan umur yang panjang, menghirup udara gratis, dan masih dikelilingi dengan orang-orang tercinta.

 

Travelingbareng merupakan blog traveling, awalnya hahaha ... tapi makin ke sini isinya random. Lha tadinya sering jalan-jalan jadi harus di rumah aja, gegara virus corona. Akhirnya diisi apa ajalah ya yang penting blog ini tetap jalan.

 

Jujur beberapa blog yang rajin posting, adalah blog yang menghidupi anak-anakan blog yang lain. Makanya aku harus rajin posting, ada nggak ada job semaksimal mungkin aku tetap ngeblog. Ya dilogika saja, kalau blog nggak rajin posting, gimana orang lain mau ngajak kerjasama ya kan? Tapi yang paling pasti dan bikin yakin adalah, ngeblog menjadi salah satu jalan aku bergerak nggak diam saja, menunggu.

 

 

Rezeki Adalah Misteri Tapi Berusaha Adalah Sebagai Wujud Nyata

 

 

Aku Tetap Ngeblog Ada Nggak Ada Job
Aku Tetap Ngeblog Ada Nggak Ada Job

 

Dari kecil saya sudah diajari mandiri oleh Ibu, jadi sejak SMP saya sudah mulai bekerja membantu bude di warung dan mendapatkan upah. Dimana upah tersebut buat saya tabung, kalau ada uang sekolah yang harus ditombok atau buku tugas yang belum ada uang untuk membeli saya menggunakan uang tersebut.

 

Lulus sekolah menengah sebenarnya saya punya impian bisa melanjutkan kuliah, tapi ada adik yang harus dibiayai sekolah. Maka saya memberanikan diri untuk bekerja dan pilihan keluar negeri menjadi salah satu jalan pada saat itu. Ada teman akrab yang juga akan merantau, di sana dia memiliki kakak jadi saya pikir amanlah ya ada kenalan.

 

Bisa jadi dari sana cikal bakal saya harus terus bergerak, yang otomatis dompet di kantong nggak boleh kosong. Kalau nggak nanti bocor hehehe ... makanya dengan ngeblog adalah sebagai jalan saya bergerak.

 

Dalam Al-Quran Surat Al - Mulk: 15, diartikan "Dialah yang menjadikan untuk kamu Bumi yang mudah dijelajahi, maka jelajahilh di segala penjurunya dan makanlah sebagian dari rezeki-Nya. Dan hanya kepada-Nyalah kamu (Kembali setelah) dibangkitkan".

 

Lebih ke harus punya simpenan sendiri gitu sih, nggak harus ngandelin diberi suami. Kalau suami lagi nggak punya simpenan, jadi saya nggak keteteran ada backingan. Dengan ngeblog inilah, saya sangat terbantu sekali soal pendapatan. MasyaAllah, kalau kita berusaha mencari nggak diam saja, InsyaAllah akan diberi rezeki oleh Allah.

 

Eh ... malah gagal fokus nih, di atas pakai kata ganti ‘aku’ eh ke bawahnya malah pakai kata ganti ‘saya’ wkwkk ... nggak apa-apa lah ya. Cluenya ‘yang penting blog terisi’.  Dan selamat Hari Blogger Nasional, buat teman-teman semuanya. Apapun keadaan dirimu, sibuk atau nggak sibuk, kalau kamu mencintai dunia menulis blog asahlah terus ya. Dengan menulis apa yang nggak bisa tersampaikan lewat mulut dan hati mampu tertuliskan dan kita merasa lega karenanya.

 

Ngeblog ben rak ngganjel, benar-benar slogan yang mewakilkan perasaan.

 

Cuslah yang ngaku member Gandjel Rel, kebut ikutan. Deadlinenya hari ini kan? Ramaikan jangan ketinggalan, nulis apa ajalah ya yang penting dengan tema 'Apapun Aktivitasku Sekarang, Aku Tetap Ngeblog'.

 

 


6 komentar untuk "Aku Tetap Ngeblog Ada Nggak Ada Job"

  1. Rajin ternak blog eh ternyata tiap blognya ikut challenge, ya. Mantap deh, semangatnya

    BalasHapus
  2. Seneng deh lihat mbak Nyi yang selalu semangat ngeblog. Sat set sat set lincah banget Mbak Nyi dalam menulis. Ngeblog memang bikin bahagia ya, Mbak. Apalagi kalau dapat cuan dari ngeblog.

    BalasHapus
  3. Semoga makin banyak berkah dari ngeblog ya Nyiii aamiin

    BalasHapus
  4. Tulisan mbak nyi nih selalu inspiratif. Dannnn salut dari SMP udah menghasilkan cuan sendiri. Semangat ya mbak. Love

    BalasHapus
  5. Tuh kan..emang produktif kamu, Nyi..ikut lomba saja lebih dari 1! Mantuuul...!!

    BalasHapus
  6. Sukses untuk mbak Nyi. Tetap konsisten ngeblog, tulisannya juga keren.

    BalasHapus