Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Barang Wajib Dibawa Saat Traveling, Nomor 5 Jangan Sampai Lupa

7 Barang Wajib Dibawa Saat Traveling, Nomor 5 Jangan Sampai Lupa Sebelum memutuskan untuk traveling, ada banyak hal harus dikondisikan dengan baik. Baik itu tujuan, dana dan apa saja yang harus dipersiapkan sebelum perjalanan. Agar tak menemui hambatan, kamu sebaiknya tahu barang wajib dibawa saat traveling.


barang wajib travelling barang yang harus dibawa saat liburan ke jogja perlengkapan traveling pria
barang wajib travelling



Jika barang wajib ini ketinggalan, traveling bakal kurang afdol. Untuk itu harus diberi list skala prioritas, agar kemungkinan ‘lupa’ tidak terjadi. Caranya dengan mencatat dan mengeceknya sebelum keberangkatan.

 

7 Barang Wajib yang Harus Dibawa Saat Traveling


Bagi sebagian orang, ada barang tertentu yang selalu harus dibawa karena situasi dan kondisi. Terlebih bagi penderita sakit khusus dan harus meminum obat setiap harinya. Obat menjadi hal utama yang tidak boleh ketinggalan.

Biar kamu tidak bingung apa saja yang harus disiapkan, bisa cek barang bawaan wajib di bawah ini. Apa saja? Cekidot yuk!


1. Kartu Identitas dan Kartu Vaksin

Baik traveling di tempat dekat atau jauh, kartu identitas dan kartu vaksin harus dibawa bagi para traveler. Apabila lupa, dapat merepotkan diri sendiri. Terlebih untuk bepergian ke luar daerah atau luar negeri, segala hal terpaut dokumen identitas tidak boleh ketinggalan.


2. Obat-Obatan

Sakit memang tidak diharapkan saat traveling, tapi bisa saja terjadi secara mendadak. Sediakan obat untuk kasus yang sering muncul. Misalnya minyak angin, obat sakit kepala, obat diare dan pereda nyeri. Untuk penyakit khusus jangan sampai lupa persiapkan obat dan jumlahnya dengan baik.


3. Alat Mandi

Barang wajib dibawa selanjutnya adalah alat mandi yang harus dibawa saat bepergian. Pilih yang paling simpel agar tidak memberatkan barang bawaan yaitu sikat gigi, sabun dan handuk. Jika ketinggalan alat mandi kamu bisa kerepotan sendiri saat melakukan traveling.


4. Pakaian Ganti

Tidak nyaman rasanya jika pergi piknik tanpa membawa baju ganti. Bawa secukupnya sesuai perencanaan dan jangan berlebihan. Dengan demikian akan menghemat tempat di ransel dan benar-benar terpakai.


5. Ponsel dan Powerbank

Ada yang bilang lebih baik ketinggalan dompet daripada ponsel. Mungkin, ada benarnya juga, jangan sampai ponsel dan powerbank ketinggalan karena ada banyak hal penting di ponsel ini. Kamu dapat melihat arah, mencari tempat yang dituju dan tentu saja menghubungi seseorang.

Tentu ponsel dapat pula menjadi kamera terbaik karena simpel, jika tidak membawa kamera khusus. Dengan ponsel pula momen selama perjalanan dapat kamu rekam dengan baik. So, jangan sampai ketinggalan, ya.


6. Masker dan Hand Sanitizer

Pandemi belum berakhir, masker dan hand sanitizer jangan lupa dimasukkan dalam tas. Biar tidak repot, sekalian saja bawa masker agak banyak. Selain untuk menjaga kesehatan juga untuk kenyamanan bersama.


7. ATM, Kartu Kredit dan Uang Tunai

Traveling menjadi berantakan jika uang, ATM dan kartu kredit lupa dibawa. Jangan sampai mengalami kekurangan dana saat traveling karena bakal membuat harimu berantakan. Persiapkan keuangan dengan baik dan tentu saja jangan sampai ketinggalan.

Masih ada lagi? Masing-masing tentu memiliki skala prioritas tersendiri. Yang penting perjalanan menyenangkan dan barang wajib saat traveling tidak ketinggalan untuk dibawa.  

 

Posting Komentar untuk "7 Barang Wajib Dibawa Saat Traveling, Nomor 5 Jangan Sampai Lupa"