Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Warung Makan Khas di Pekalongan

Lagi nyari makanan khas di Pekalongan? Ada beberapa tempat yang akan saya rekomendasikan kepada anda versi traveling bareng. warung makan ini saya rekomendasikan untuk anda yang berkunjung ke Pekalongan ataupun yang sedang menyiapkan agenda untuk datang ke Pekalongan.

Pekalongan sudah terkenal dengan batiknya, dan makanan khas yang paling mudah diingat adalah megono. Namun, ada beberapa makanan yang bisa kamu coba selain megono. berikut diantaranya​:​

Garang Asem


Garang asem di Pekalongan berbeda dari garang asem yang ada di kota lain, dari bentuk dan bahan utamanya. Kalau di kota lain garang asem menggunakan daging ayam, di Pekalongan Garang asem menggunakan daging sapi dengan kuah yang agak gelap. Garang asem yang terkenal di Pekalongan adalah Garang Asem Masduki. Garang asem menjadi menu andalan di sini.

Ayam Karang Menanci


Sudah pernah dengar? Ayam karang menanci juga makanan khas Pekalongan lho. Ada restoran yang sampai saat ini senantiasa menggunakan resep warisan keluarga dalam membuat ayam karang menanci. yaitu Rumah Makan Pande Rasa. Bumbunya meresap ke daging dan rasanya pun khas. Rumah makan Pande Rasa terletak di jalan Imam Bonjol no. 46 Pekalongan, tidak jauh dari Stasiun Pekalongan.

Tomat Pete


Anda penggemar pete? nah, warung makan ini rasanya sayang sekali untuk dilewatkan. Rumah makan kalong menyediakan masakan khas pekalongan. Tomat Pete menjadi menu favorit pengunjung yang datang ke sini. Sesuai dengan namanya Warung makan Kalong, warung makan in buka dari sore hingga jelang tengah malam. jadi agendakan waktu hingga malam hari  jika anda hendak ke sini.

Es Sekoteng



jika yang ada di benak anda adalah wedang jahe, mohon maaf. Ini tidak seperti yang anda bayangkan. Es Sekoteng Pak Woh ini merupakan es campur yang memiliki topping roti marie dan mie soa. Lokasinya tidak jauh dari tempat festival lopis raksasa.

Mi So Iga


Buat penggemar bakso dan balungan, di Pekalongan ada menu spesial yaitu mi so iga sapi. ada berbagai pilihan menu, beberapa menu berb​​ahan utama iga sapi, bakso , dan kulit melinjo (so). Warung makan ini buka mulai jam 10 siang. Jadi jangan terlalu pagi karena anda akan menunggu lama hingga masakan siap untuk dijual.

Demikian beberapa rekomendasi tempat kuliner di Pekalongan versi Traveling bareng.Kalau sudah mencobanya, teman-teman bisa sharing pengalamannya di kolom komentar ya.

Posting Komentar untuk "Warung Makan Khas di Pekalongan"