Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekomendasi Drama Korea Time Travel Kerajaan


Rekomendasi Drama Korea Genre Time Travel Kerajaan - Annyeong! Nonton drama Korea mah udah sering ya? Tapi drama tentang time travel, pasti memberikan kesan tersendiri. Dari bagaimana ide itu tercipta, sampai dengan visual yang bisa kita nikmati pasti prosesnya panjang.


drama korea sub indo link drama korea sub indo nonton drama korea gratis


 

Ada banyak drama Korea terlempar ke masa kerajaan, tetapi saya paling suka dua judul. Adalah Mr.Queen (2020) dan Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo (2016). Time travel merupakan genre yang termasuk uni, mengisahkan perjalanan waktu seseorang dari masa kini ke masa lampau.

 

Apakah membosankan? Justru tidak, malah seru kita bisa menikmati Korea di jaman kerajaan. Meski genre time travel, tapi biasanya ada banyak konflik yang dimasukan. Dari percintaan, politik, misteri, dan aksi. Semuanya sangat menarik untuk ditonton.

 

Di bawah ini saya ulas detail sinopsis, pemeran, dan inti cerita dari dua drama tentang time travel.

 

2 Drama Korea Terlempar ke Masa Kerajaan

 

 

1. Drama Korea Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo (2016)

 

drama korea sub indo link drama korea sub indo nonton drama korea gratis


 

Jujur drama Korea Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo, bisa bikin saya berlinang air mata sekalipun hanya mendengar soundtracknya. Entah kenapa drakor ini bisa merasuk banget dalam ingatan. Intip dulu detailnya berikut ini:

 

 

  • Judul : Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo (2016)
  • Negara : Korea Selatan
  • Bahasa : Korea
  • Director : Kim Kyu Tae
  • Penulis : TOng Hua (versi novel), Jo Yoon Young (versi drama)
  • Network : SBS
  • Jumlah episode : 20 episode
  • Tayang : 29 Agustus 2016
  • Cast :  IU, Lee Joon Gi, Kang Ha Neul, Hong Jong Hyun, Nam Joo Hyuk, Baekhyun, Ji Soo
  • Distributor Megabox Plus M

 

 

Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo (2016) Pemeran

 

 

  • IU, berperan sebagai Hae-Soo
  • Lee Joon Gi, berperan sebagai Wang So
  • Kang Ha Neul berperan sebagai Wang Wook
  • Hong Jong Hyun, berperan sebagai Wang Yo
  • Nam Joo Hyuk, berperan sebagai Wang Wook (Baek-A)
  • Baekhyun, berperan sebagai Wang Eun
  • Ji Soo berperan sebagai Wang Jung

 

 

Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo (2016) Sinopsis

 

Ketika gerhana matahari total terjadi Hae Soo, melakukan perjalanan kembali ke masa Goryeo.

 

Di masa kerajaan itu ia jatuh cinta dengan Wang So, padahal Wang So merupakan orang yang paling dijauhi dan dikucilkan karena membuat siapa saja ketakutan.

 

Bagaimana kisah cinta keduanya terjalin?


Review Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo

 

Drama Korea Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo, merupakan salah satu drama Korea sepanjang masa yang hampir semua penikmat drakor suka. Mengapa? Karena genrenya komplit dan ceritanya penuh dengan peraan yang mengaduk emosi.

 

Tidak berbeda jauh dengan Mr.Queen, Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo juga merupakan genre time travel dari masa depan ke masa lalu.

 

Kisahnya tentang Go Ha Jin (IU) di masa depan yang jatuh ke sungai, dan terseret bangun ke masa lalu saat terjadi gerhana matahari total. Ia kemudian menjadi Hae Soo masa kerajaan.

 

Awalnya Hae Soo jatuh cinta dengan pangeran ke-8 Wang Wook (Kang Ha Neul) yang lembut, namun seiring waktu ia jatuh cinta dengan pangeran Wang So (Lee Joon Gi) yang akan menjadi Raja.

 

Wang So yang menakutkan dan diabaikan, menyembunyikan wajahnya dibalik topeng. Namun justru Hae Soo penasaran dengan apa yang dilalui Wang So.

 

Perebutan kekuasaan juga terjadi dalam drama Korea Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo ini. Endingnya bikin greget, saya berharap sampai saat ini ada sekuelnya. Hiks.






 

2. Drama Korea Mr.Queen (2020)

 

drama korea sub indo link drama korea sub indo nonton drama korea gratis


 

  • Judul : Mr.Queen (2020)
  • Genre : Sejarah, komedi, dan fantasi
  • Negara : Korea Selatan
  • Bahasa : Korea
  • Director : Yun Seong Sik
  • Penulis : Park Kye-Ok, Choi A-Il
  • Cast :  Shin Hye Sun, Kim Jung Hyun, Kim Tae Woo
  • Rilis : 12 Desember 2020
  • Jumlah Episode : 20 Episode

 

 

Mr.Queen (2020) Pemeran

 

 

  • Shin Hye Sun, berperan sebagai Kim So Yong
  • Kim Jung Hyun, berperan sebagai King Cheoljong
  • Kim Tae Woo berperan sebagai Kim Jwa Geun

 

 

Mr.Queen (2020) Sinopsis

 

Di era modern saat ini, Jang Bong-hwan bekerja di Rumah Biru presiden sebagai koki termuda. Dia memiliki jiwa yang bebas, dan memiliki banyak sekali pacar. Saat ada tamu dari presiden negara China, Jang Bong-hwan didapuk memasak hidangan ikan, yang harus tanpa duri karena Presiden tamu tersebut memiliki alergi. Eh ... pada praktiknya, Presiden tamu justru menemukan kail pada ikan yang dimakan.

 

Pengawal Rumah Biru langsung ditugaskan untuk menangkap Jang Bong-hwan. Ia kemudian melarikan diri dari kejaran polisi, dan tidak sengaja terjatuh di kolam renang apartemen tempatnya tinggal. Saat ia sadar, jiwanya masuk ke tubuh Ratu Kim So-yong/Ratu Cheorin di masa periode Joseon. Lantas bagaimana bisa tubuh mereka tertukar? Bisa kah kembali seperti semula?

 

Review nonton Mr.Queen

 

Nggak nyangka Shin Hye Sun yang memerankan Ratu Cheorin bisa segokil itu, biasanya dia main jadi tokoh antagonis di sini justru dia jadi pemeran utamanya.

 

Drama Korea sub Indo Mr.Queen mengisahkan tentang Ratu Cheorin yang kerasukan jiwa manusia modern, yang ternyata kerasukan jiwa chef laki-laki Jang Bong Hwan (Choi Jin Hyuk).

 

Meski ini drama time travel kerajaan yang penuh intrik, tetapi ada genre komedinya. Jadi sepanjang kisah saya sebagai penonton dibuat ketawa.

 

Konflik Jang Bong-hwan yang tejebak dalam tubuh Ratu, tidak berhenti di situ. Ratu terpilih Kim So-young ini akan menikah besok, dengan Raja Chul Jong. Raja Chul Jong ini merupakan Raja pada Dinasti Joseon ke-25. Artinya jiwa ratu yang lelaki ini akan menikah dengan laki-laki juga, alamak! Hahaha ... nggak kebayangkan? Salut nih sama writernimnya.

 

Raja Chul Jong sendiri memiliki sifat yang  terlihat lemah, tapi padahal ia meyembunyikan banyak rahasia. Bersama dua rekannya, dan selirnya ia akan melakukan reformasi. Raja Chul Jong juga tidak pernah tidur dengan baik, karena ia selalu bermimpi melihat orang dipenggang kepalanya dan dirinya melarikan diri dengan ibunya.

 

Keseruan makin bertambah ketika Ratu Cheorin yang menginginkan makan Ramyeon di masa Joseon tapi tidak cocok dengan makanan koki istana. Ia turun tangan langsung untuk memasak, lha wong dia chef masa kini bukan hal yang sulit bukan untuk memasak? Kemudian dia juga melakukan upgrade di dapur istana, ia menyajikan masakan untuk Ibu Suri Agung untuk mengambil hatinya, berhasilkah?




 

Selain menikmati suasana tinggal di kerajaan, ia juga mencari tahu mengapa bisa berada di sini dan bagaimana jiwa mereka tertukar. Ternyata sang Ratu mencoba bunuh diri, di danau istana yang berbarengan dengan jatuhnya Jang Bong-hwan. Ia lantas mencari ide, akan menjatuhkan tubuhnya kembali ke sana siapa tahu bisa balik lagi. Nyatanya danaunya kering dan tandus. Danau tersebut sengaja dikeringkan agar ratu tidak menjatuhkan diri lagi. Gokil ya hahaha ... berapa pegawai istana yang dikerahkan untuk mengeringkan danau tersebut?


Dari kedua drama Korea tema time travel ini, memiliki kesamaan setting kerajaan. Tetapi untuk menguras emosi hati, Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo (2016) juaranya. Sementara Mr.Queen (2020) unggul di komedi dan kisah yang unik. Buat yang belum nonton, ini rekomendasi drama Korea romantis versi saya.

Posting Komentar untuk "Rekomendasi Drama Korea Time Travel Kerajaan"