Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

SAYUR TOLO BOYOLALI

 Senyum-senyum sendirian


Indonesia ini ragam budaya dan bahasa. Bahkan di Jawa Tengah pun ada berbagai dialek dan bahasa berbeda. Ada cerita yang masih berkesan sampai sekarang. mungkin biasa saja buat kamu atau luar biasa.

Sayur Tolo Boyolali


Pertama kali menginjakkan kaki di Boyolali, saya mampir ke warung makan mencoba memesan makanan, namun saat saya mampit tidak ada makanan yang tersedia di etalase dan meja. Rupanya makanan belum siap di display.


Disitu saya ditawari makanan yang namanya cukup aneh ditelinga. Sayur krecek atau sayur tolo. Kalau krecek saya pernah dengar beberapa kali, sedangkan tolo kok rasanya asing. Penasaran dong. Jadilah saya pesan nasi sayur tolo meski dalam hati tidak tau makanan apa nanti yang disajikan.


Setelah pesanan diantar ke meja ternyata ini sayur kacang merah, yang mana kalau ditempatku namanya botok kacang. Makanan favorit yang selalu nikmat untuk sarapan pagi. Sembari makan saya senyum-senyum sendiri merasa masih kurang jauh mainnya dan perlu mencicipi makanan daerah lain yang mungkin saja memiliki kesamaan namun beda nama.


#kuliner #kulinerdekatrumah #budionosukses #deteksi #sarapan #foodgram #boyolali

Posting Komentar untuk "SAYUR TOLO BOYOLALI "