Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Anies Baswedan Tegaskan Tidak Korupsi Penyelenggaraan Formula E


Anies Baswedan Tegaskan Tidak Korupsi Penyelenggaraan Formula E - Meski Formula E sudah selesai dan banyak yang menilai berhasil namun sampai sekarang masih muncul tudingan miring pada Anies Baswedan yang saat itu menjabat sebagai gubernur DKI. Anies yang menjadi penanggung jawab penyelenggaraan event dituduh melakukan korupsi oleh beberapa pihak.








Tuduhan ini lebih ramai setelah tokoh satu ini maju sebagai kandidat presiden. Anies merupakan kandidat yang diusung oleh Partai NasDem, PKS dan Demokrat. Berbagai isu miring yang menyertai pencalonannya ini ditepis dengan fakta dan data yang bisa dipertanggungjawabkan sehingga kembali mengembalikan kepercayaan masyarakat.


Anies Tegaskan tidak Melakukan Korupsi Penyelenggaraan Formula E


Penyelenggaraan Formula E di Jakarta diketahui menelan dana yang tidak sedikit. Bahkan sampai event tersebut selesai masih menyisakan hutang kepada beberapa pihak, termasuk ke pengelola Ancol. Tuduhan tersebut berkaitan dengan banyaknya dana yang keluar dimana beberapa pihak menganggap tidak seimbang dengan keuntungan yang diperoleh.

Menanggapi tuduhan tersebut, Anies menyampaikan bahwa apa yang disampaikan oleh beberapa pihak tersebut tidak berdasarkan fakta. Bahkan Anies meminta pihak yang menuduhnya untuk datang membawa bukti. Namun sampai saat ini tidak ada yang bisa membuktikannya. Berkaitan dengan hal ini disampaikan pada Anies : Saya Tidak Korupsi Formula E #kickandy - YouTube.

Hal ini sebagaia tanda bahwa Anies Baswedan bersih dari tuduhan korupsi baik selama persiapan, penyelenggaraan sampai selesainya event skala internasional tersebut. Menanggapi hal ini, Anies menyampaikan bahwa ada pihak yang tidak percaya itu merupakan hal yang biasa.


Formula E Gagal


Selain tuduhan korupsi, ada hal lain yang menjadi alat untuk menjatuhkan calon presiden tersebut, yaitu Formula E dinilai sebagai proyek yang gagal dan hanya membuang uang saja. Dengan jelas Anies mengutarakan apa saja yang dihasilkan dari Formula E tersebut.

Secara langsung, panitia mendapat pemasukan selama event, termasuk dari sponsor dan penjualan tiket. Bukan hanya panitia, masyarakat juga mendapat manfaat dari adanya event berskala dunia tersebut. Angka hunian hotel meningkat tajam yang ditempati oleh tamu yang hadir pada event tersebut.

Bukan itu saja. transportasi internasional dan lokal juga meningkat tajam. Begitu juga dengan kuliner dan penjualan barang-barang lain. Selain pengusaha besar, pebisnis kecil pun mendapatkan keuntungan yang lumayan dengan naiknya omset.

Keuntungan yang diperoleh masih bertambah. Banyak Kerjasama bisnis yang bermunculan dari event tersebut. Hal ini tentu berdampak positif bagi bangsa Indonesia. Masyarakat mendapatkan berbagai jenis keuntungan secara ekonomi, baik sekarang maupun jaringan Kerjasama yang berpotensi mendatangkan banyak keuntungan.



Dampak Non Finansial


Bukan hanya dampak finansial atau keuntungan dalam bentuk uang saja yang dirasakan oleh masyarakat, tetapi juga non material. Salah satunya adalah pengalaman menyelenggarakan event tingkat internasional yang dirasakan oleh penyelenggara. Hal ini merupakan satu poin yang tidak bisa dinilai dengan uang.

Bagi Jakarta dan Indonesia, dampak positifnya pun luar biasa. Nama Indonesia dan Jakarta terus disebut di tingkat dunia. Hal ini bisa mendorong tingkat kepercayaan investor untuk menginvestasikan modalnya yang akan menggerakkan berbagai sektor kehidupan di Indonesia.

Meski banyak pro dan kontra dari penyelenggaraan tersebut, Anies menilai hal ini bisa berdampak positif bagi banyak sektor, baik sekarang maupun di masa mendatang. Tokoh satu ini selalu jeli dan berwawasan ke depan dalam mengambil keputusan berkaitan dengan tanggung jawabnya sebagai pemimpin DKI.

Tuduhan yang disampaikan kepada Anies Baswedan selalu dapat ditangkis dengan berbagai fakta dan realita. Hal ini yang menunjukkan kemampuan dan penguasaannya dalam berbagai segi kehidupan sehingga bisa menjadi bekal dalam memimpin Indonesia jika menang dalam pemilihan presiden mendatang.



Sumber referensi artikel:

Anies : Saya Tidak Korupsi Formula E #kickandy - YouTube

Posting Komentar untuk "Anies Baswedan Tegaskan Tidak Korupsi Penyelenggaraan Formula E"