Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Cuitan Trending di Twitter yang Mudah dari Rajakomen.com

Cara Membuat Cuitan Trending di Twitter yang Mudah dari Rajakomen.com - Memiliki cuitan yang trending di twitter bisa menjadi pengalaman seru dan menyenangkan. Tidak heran jika banyak orang yang penasaran bagaimana cara membuatnya sehingga apa yang diunggah bisa menjadi pembahasan banyak orang.


Cara Membuat Cuitan Trending di Twitter yang Mudah dari Rajakomen.com
Cara Membuat Cuitan Trending di Twitter yang Mudah dari Rajakomen.com



Trending twitter cukup mudah diperoleh selama memahami dan menjalankan langkah-langkahnya. Banyak tema atau pembahasan yang menjadi trending sehingga membuat pemilik akun terkenal. Bahkan tema tersebut akhirnya diangkat ke berbagai forum dan menjadi bahan kajian para ahli.


Cara Membuat Cuitan yang Trending di Twitter


Tujuan dari seseorang membuat cuitan twitter viral bermacam-macam. Ada yang hanya ingin berbagi pengetahuan, mencari popularitas, hingga mengangkat isu tertentu agar mendapat sorotan publik dan mengundang para pakar untuk membantu menyelesaikannya. Dari cuitan yang terkesan sederhana, bisa menjadi jalan untuk menyelesaikan masalah.

Untuk membuat cuitan yang berpotensi viral, ada beberapa hal yang perlu mendapat perhatian. Twitter merupakan media sosial yang mempunyai algoritma tersendiri dan berbeda dengan media lain. Karena itu teknik agar apa yang diunggah bisa terkenal pun berbeda. Berikut yang bisa dilakukan:


1. Cari isu yang banyak disenangi pengguna

Secara organik, pengguna akan mencari berita atau cuitan yang menarik baginya. Sebelum mengunggah cuitan, bisa melakukan riset ringan terlebih dulu, kira-kira apa yang saat ini sedang menjadi isu dan banyak menarik perhatian.

Suatu tema yang sedang trend akan mencuri perhatian banyak orang untuk mengumpulkan informasinya, salah satunya dengan mencari postingan trending twitter. Ini bisa mendukung cuitan yang diunggah ikut naik sehingga banyak diakses oleh pemilik akun media sosial ini.

Cuitan atau thread yang dibuat harus menarik dan mudah diingat. Pengguna twitter mempunyai karakter lebih suka informasi atau berita yang singkat dan padat namun informatif serta mudah diingat.


2. Pengalaman pribadi

Tidak sedikit cuitan di twitter viral yang merupakan pengalaman pribadi. Banyak kejadian sehari-hari yang bisa dikulik dan diangkat menjadi tema cuitan. Agar lebih menarik, jangan lupa untuk membuat kata-kata yang sedikit hiperbola namun bisa dipertanggungjawabkan. Polesan ini yang akan membuat kejadian sehari-hari menarik untuk menjadi pembahasan.

Semua orang pasti pernah mengalami kejadian unik yang bisa menjadi bahan pembahasan. Hal yang simpel. Seperti ketinggalan kereta, salah beli tiket atau tema apa saja berpotensi menjadi trending selama bisa mengemasnya.


3. Perhatikan tagar yang digunakan


Cara Membuat Cuitan Trending di Twitter yang Mudah dari Rajakomen.com



Tagar merupakan poin penting dalam membuat cuitan menjadi viral. Buatlah tagar yang sesuai isi konten. Pastikan penulisannya mudah, jangan menggunakan simbol sehingga tidak membuat orang mencari topik tersebut kesulitan untuk mengetiknya. Selanjutnya, jangan membuat tagar yang terlalu panjang, sebaiknya simpel dan mewakili apa yang disampaikan.


4. Tag akun terkenal

Akun yang terkenal bisa mendokrak keberadaan cuitan yang diposting. Jangan lupa tag akun yang terkenal dan berkaitan dengan tema cuitan. Algoritma twitter akan mendorong mesin pencarian untuk menampilkan cuitan tersebut sehingga banyak yang menemukan dan bisa menjadi viral.


5. Posting di jama yang tepat

Berdasarkan waktu mengunggah cuitan, ada beberapa golden time yang perlu dimanfaatkan. Waktu yang dimaksud adalah ketika banyak orang yang mengakses twitter, seperti saat jam istirahat kantor, hari libur dan lainnya, jangan lupa unggah pos di jam tersebut.

Membuat konten yang viral di twitter cukup mudah. namun jika Anda repot dan tidak sempat membuatnya, bisa mempercayakan pada Rajakomen.com yan merupakan perusahaan jasa berbasis media sosial.

Rajakomen.com menyediakan berbagai paket jasa yang sesuai dengan kebutuhan bisnis dan pribadi. Dengan menggunakan jasa dari Rajakomen.com, Anda akan mudah membuat cuitan yang trending di twitter. 

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Cuitan Trending di Twitter yang Mudah dari Rajakomen.com"