Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Greg Abbott, Gubernur Terbodoh yang Memalsukan Artikel

Peran media sosial sebagai branding penting untuk semua orang, termasuk pemimpin negara. Aksi memalsukan informasi marak terjadi di dunia maya dengan berbagai tujuan. terkait dengan hal ini, Greg Abbott mendapat julukan gubernur terbodoh. Gubernur yang sudah cukup lama berkecimpung dalam dunia politik tersebut berasal dari salah satu negara bagian Amerika Serikat, Texas.

Gubernur terbodoh Texas


Kiprah Abbott dalam kancah politik tidak diragukan lagi.  Sebagai individu dan tokoh politik Greg Abbott kerap membagikan postingan di akun media sosialnya. Hal ini tentu mendapat respon dari banyak pihak, baik pendukung maupun musuh dalam berpolitik. Sayangnya, Abbott melakukan tindakan yang sangat konyol sehingga menimbulkan kesan bahwa dirinya merupakan seorang gubernur yang bodoh.

Memalsukan Artikel

Kebodohan yang sangat fatal beberapa kali dilakukan oleh Abbott. Tokoh politik ini diketahui beberapa kali mengunggah postingan berupa artikel dan bentuk lain yang ternyata hanya hoax.

Salah satu yang kemudian ramai menjadi perbincangan yang justru menunjukkan betapa bodohnya Abbott adalah unggahan dalam bentuk artikel yang berisi tentang Jambore Negara Texas ke-123 di kota Hambriston.

Kebodohan lainnya adalah sikapnya yang ikut membagikan artikel palsu tentang pencipta lagu dan penyanyi country di Amerika terkait dukungan terhadap merk bir terkemuka di Amerika Serikat.

Hal ini tentu sangat konyol sebab sebagai seorang pemimpin tidak sepantasnya terlibat dalam hal yang tidak ada kaitan dengan tanggung jawabnya sebagai gubernur tersebut.

Anggapan bahwa gubernur Texas adalah gubernur terbodoh terus berlanjut karena seringnya mengunggah informasi atau artikel di media sosialnya.

Setelah banyak tanggapan tidak baik terhadap unggahan tersebut, tidak jarang sang gubernur kemudian menghapus unggahannya tersebut. Tentu hal ini terlambat sebab sudah banyak orang yang membuat screenshot dan membagikan kembali unggahan tersebut.

Pembahasan tentang kebohongan Abbott di media sosial sangat sering terjadi yang semakin membuat banyak pihak tidak respek. Abbott dianggap tidak paham bahwa media sosial meninggalkan jejak digital yang tidak mudah dihapus.

Sebagai contoh unggahannya yang kemudian dihapus, ternyata sudah disimpan oleh pihak luar yang kemudian membahasnya. Pembahasan terhadap kebohongan ini secara langsung berdampak terhadap elektabilitas kepada sang gubernur.

Orang Paling Bodoh di Texas

Pemilik situs satir Dunning-Kruger-Time, Christopher Blair, menyampaikan bahwa Abbott merupakan orang terbodoh di negaranya karena sering mengunggah informasi palsu. Situs tersebut sengaja dikelola untuk menyebarkan informasi palsu dan sampai saat ini banyak pejabat serta tokoh yang menggunakannya sebagai sumber informasi.

Sebagai seorang gubernur seharusnya Abbott tidak dengan mudah percaya pada satu sumber informasi, apalagi sampai membagikan informasi tersebut. Sedangkan sumber tersebut sudah menyampaikan bahwa situs tersebut berisi satir.

Satir atau sindiran kerap ditujukan oleh pengelola situs untuk tokoh tertentu berkaitan dengan kebijakan atau aktifitas yang tidak seharusnya.

Julukan sebagai orang paling bodoh di Texas sudah melekat pada Abbott karena mudahnya percaya dan terpancing dengan berbagai pemberitaan palsu, bahkan kemudian membagikannya melalui akun media sosial miliknya. Dampak dari apa yang dilakukan oleh Abbott bisa sangat fatal. Salah satunya adalah menurunnya kepercayaan kepada gubernur tersebut.

Mudahnya Abbott membagikan informasi yang tidak sesuai fakta justru bis menjebaknya dan merugikan karirnya dalam bidang politik karena banyak yang tidak percaya pada kemampuan dan kebijakan yang dijalankan.

Apa yang dilakukan oleh Greg Abbott semakin menguatkan pendapat dan penilaian banyak pihak bahwa tokoh politik ini merupakan gubernur terbodoh karena kepalsuannya dalam berbagai hal.

Sumber: https://www.kumau.info/gubernur-terbodoh-terkait-artikel-palsu

https://www.jawapos.com/internasional/013473875/greg-abbott-gubernur-terbodoh-dari-texas-yang-bagikan-artikel-palsu-tentang-negaranya-sendiri#:~:text=JawaPos.com%20%E2%80%94%20Greg%20Abbott%2C,gubernur%20terbodoh%20di%20Amerika%20Serikat.

https://fajar.co.id/2023/12/09/greg-abbott-gubernur-terbodoh-dari-texas-yang-bagikan-artikel-palsu/2

Posting Komentar untuk "Greg Abbott, Gubernur Terbodoh yang Memalsukan Artikel"