Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Toner Alami untuk MencerahKan Wajah


3 Toner Alami untuk MencerahKan Wajah - Toner adalah pembersih ringan yang berbentuk cairan, dengan fungsi melembapkan sekaligus menyegarkan. Toner juga memiliki manfaat membantu membersihkan sisa make up yang tidak terangkat, setelah menggunakan facial wah atau cleanser.


toner alami untuk mencerahkan wajah toner alami untuk kulit berjerawat cara membuat toner alami untuk memutihkan wajah
3 Toner Alami untuk MencerahKan Wajah


 

Masalahnya toner yang dijual dipasaran seringkali mengandung alkohol yang cenderung membuat kulit, bisa jadi kering dan sensitif. Nah, mengapa tidak membuat toner sendiri saja dari bahan alami yang tersedia di sekitar kita?

 

Toner yang dibuat sendiri jauh lebih aman, tidak berbahaya bagi kulit dan tanpa bahan kimia. Iya kan? Siapa tahu juga dengan coba-coba begini, dengan membuat sendiri jauh lebih cocok ketimbang harus beli. Bikin jadi lebih hemat. Iya nggak sih? Yuk kenali 3 toner alami yang bisa dibuat di rumah.

 

 

3 Cara Membuat Toner Alami untuk Membersihkan Wajah

 

 

1. Cara membuat toner alami dari es batu

 

Es batu bisa digunakan juga lho untuk menjadi toner atau penyegar dan cocok untuk berbagai jenis kulit karena ada unsur H2O. Uap dingin  yang tedapat pada es batu, bisa mengencapkan kulit, meningkatkan sirkulasi, dan mengecilkan pori-pori. Nggak perlu keluar uang buat beli toner nih, kalau pake es baru wong tersedia di rumah dan biasa dipakai untuk membuat es ya kan?

 

cara menggunakan toner es batu

 

  • Cuci telebih dahulu wajah dengan air hangat. Fungsi air hangat, adalah untuk membuka pori-pori, menghilangkan debu dan kotoran yang ada di permukaan kulit wajah. Kemudian bilas dengan air dingin setelahnya, sampai wajah kering
  • Ambil satu kota es batu, dengan tangan dan kompreskan ke wajah secara merata. Diamkan beberapa saat sampai rasa dingin hilang
  • Bilas dengan air bersih, dan biarkan wajah kering sendiri. Atau gunakan tisu, tapi hindari menggosok dengan handuk ya? Karena bisa menyebabkan iritasi

 

2. Cara membuat toner alami dari air mawar

 

Bunga mawar mudah didapatkan di sekitar kita, selain membeli kita juga bisa menanam bunga mawar. Dahulu saya pernah memelihara, karena pindah di rumah mertua dan tidak memiliki lahan besar, saya jadi jarang menanam. Bagaimana cara membuat toner dari air mawar? Sangat mudah, yuk simak cara di bawah ini:

 

  • Ambil mahkota bunga mawar dan cuci sampai bersih
  • Rebus bunga mawar dengan air secukupnya, sampai mawarnya layu
  • Tunggu airnya hingga dingin, saring
  • Siapkan botol dan simpan di lemari es. Sarannya botolnya yang bisa disemprot gitu, macam botol parfum jadi pas kalau mau dipake tinggal semprot ke wajah. Mudah sekali ya kan?

 

3. Cara membuat toner alami dari lemon



toner alami untuk mencerahkan wajah toner alami untuk kulit berjerawat cara membuat toner alami untuk memutihkan wajah
cara membuat toner alami dari lemon


 

Jeruk lemon selain enak dibuat minuman, juga bisa digunakan sebagai toner alami untuk kulit wajah. Bagaimana caranya? Ini dia :

 

  • 1 buah jeruk lemon, dicuci bersih dan tidak perlu dikupas kulitnya
  • Potong beberapa dan blender
  • Saring airnya, gunakan tanpa ampas
  • Sama seperti air mawar, simpan dalam botol semprot jadi pas butuh tinggal di semprotkan ke wajah
  • Simpan ke lemari es, agar segar dan tahan lama

Jadi semoga bermanfaat informasi cara membuat toner alami di atas, yang bisa dibawa juga dalam bepergian atau traveling. 

 

Posting Komentar untuk "3 Toner Alami untuk MencerahKan Wajah"