Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pantai Coro, Pantai Pasir Putih Yang Masih Alami


Pantai Coro, Pantai Pasir Putih Yang Masih Alami - Semua orang pasti sudah rindu untuk berlibur, pandemik memaksa orang-orang harus tinggal di rumah saja. Nah sekarang kita mengumpulkan referensi dulu saja, nanti kalau keadaan sudah benar-benar aman, kita tinggal cus berlibur


pantai tulungagung gambar pantai coro pantai gemah pantai coro tulungagung my trip my adventure
Pantai tulungagung

Salah satu destinasi wisata yang sangat disukai orang adalah pergi ke pantai, pemandangan yang indah, suara debur ombak yang merdu dan pasirnya yang lembut membuat orang selalu rindu untuk pergi ke pantai. Salah satu pantai yang indah yang tak boleh dilewatkan adalah pantai Tulungagung, yang dikenal dengan nama Pantai Coro.

 

Deskripsi pantai Coro yang memiliki panjang sekitar 400 meter ini, mempunyai pasir berwarna putih bersih dan sangat lembut. Seperti kebanyakan pantai lain di pantai selatan, pantai Coro ini juga menawarkan keindahan alam yang tiada duanya, yang lebih seru lagi pantai Coro ini masih natural, masih alami dan belum banyak orang yang tahu. Pantai yang berjarak sekitar 1,5 kilometer Timur Padepokan Retjo Sewu ini belum banyak dieksploitasi, sehingga masih terkesan alami apalagi ombaknya yang tidak begitu besar membuat kita bisa berlibur dengan tenang.


Mengenal Lebih Dekat Pantai Coro, Tulunggangung

 

pantai tulungagung gambar pantai coro pantai gemah pantai coro tulungagung my trip my adventure
gambar pantai coro

Selain itu air laut di pantai Curug ini juga sangat jernih, sehingga permukaan dasar laut bisa dilihat dengan mata telanjang, jadi kita bisa melihat karang dan tumbuh-tumbuhan laut di pantai ini. Sebetulnya Coro itu berarti kecoak dalam Bahasa Indonesia, entahlah kenapa pantai ini bernama pantai Coro padahal ketika kita kesana kita tidak menemukan seekor kecoa pun, justru yang bisa kita lihat adalah tumbuhan dan hewan laut yang hidup di batu-batu Karang di sepanjang pantai yang berbentuk Teluk tersebut. 

 

Apalagi kalau laut sedang surut maka akan semakin tampak jelas terlihat. Bagi mereka yang menyukai aneka kulit kerang, bisa menemukan banyak sekali jenisnya di pantai Coro ini karena banyak terdampar di tepi pantai. 

 

Begitu juga dengan batu karang yang terdapat di hamparan pasir putih yang luas, pemandangan yang sangat indah, suasana pantai yang masih sepi sangat bagus untuk diabadikan. Itulah mengapa pantai Coro sering dipakai untuk syuting film atau pembuatan film.

Pantai Coro Tulungagung  ini berada di reco sewu, besole, besuki, Kabupaten Tulungagung. Jarak yang harus ditempuh dari pusat kota Tulungagung kurang lebih 33 km atau memerlukan waktu perjalanan kurang lebih 1 sampai 2 jam. Tergantung situasi dan kondisi dari jalanan.


pantai tulungagung gambar pantai coro pantai gemah pantai coro tulungagung my trip my adventure
tiket masuk pantai coro tulungagung

Jalannya memang belum bagus, belum semua beraspal, tetapi semua kesulitan dalam perjalanan itu akan terbayar lunas bila kita sudah melihat pantainya yang sungguh indah. Tidak perlu khawatir juga soal makan, tidak perlu susah-susah membawa bekal, karena di sana sudah ada warung-warung yang menyediakan banyak makanan, mulai dari mie goreng, makanan kecil dan minuman seperti es kelapa muda, dan masih banyak lagi. Oya jangan khawatir juga, di pantai Coro sudah ada fasilitas WC umum dan Toilet yang bisa digunakan untuk membersihkan badan setelah kita bermain pasir. Yuk kapan kalian ke Pantai Coro?  Karena tiket masuk pantai Coro Tulungagung, sangat murah sekali cukup membayar biaya parkir, mobil Rp10 ribu dan motor Rp5ribu. (*)

1 komentar untuk "Pantai Coro, Pantai Pasir Putih Yang Masih Alami"

  1. Sudah lama ndak ke Pantai. Lihat postingan ini berasa pengen pergi piknik ke pantai deh dan menikmati angin sepoi-sepoinya, hehe. Btw tarifk untuk masui di Pantai Coro ini masih sangat terjangkau ya dan emang kelihatan masih alami banget

    BalasHapus