Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Tips Traveling Hemat dan Murah yang Dapat Kamu Tiru

 

7 Tips Traveling Hemat dan Murah yang Dapat Kamu Tiru - Ingin traveling tapi mikir, dana kok mepet dan hanya segini, ya? Pernah? Tunggu, tak perlu panik dulu, keuangan minim jangan membuat acara travelingmu berantakan. Tips traveling hemat dan murah dapat kamu tiru agar tetap dapat piknik menyenangkan.


tips traveling hemat cara hemat traveling traveling hemat ke singapura
7 Tips Traveling Hemat dan Murah yang Dapat Kamu Tiru


Yang namanya traveling memang membutuhkan dana dan persiapan dengan baik. Namun, ada kalanya dana tak sebesar harapan, apakah auto gagal traveling? Tidak juga, masih ada trik cerdas agar semua dapat berjalan sesuai keinginan.

Lihat langsung yuk trik dan tips cerdas traveling murah meriah di bawah ini. Ssttt, kamu dapat langsung mempraktekkannya, loh.


Tak Perlu Bingung, Ini Dia 7 Tips Traveling Hemat dan Murah yang Dapat Kamu Tiru


1. Pilih di Hari Biasa

Pada umumnya tempat wisata akan memungut biaya mahal ketika weken atau  liburan berlangsung. Begitu juga dengan hotel dan restoran, untuk itu pilih traveling di saat hai biasa. Maka, jauh-jauh hari agendakan waktu yang tepat untuk melakukan traveling ini.

2. Rencanakan Tujuan dengan Baik

Perencanaan kemana dan apa saja yang akan dilakukan penting untuk merekap dana yang dibutuhkan. Rencana ini untuk menghindari melubernya biaya dari yang telah ditentukan. Keuangan dapat dipersiapkan sehemat mungkin jika sudah ada pos biaya tersendiri.

3. Jangan Menginap di Hotel

Biaya hotel memang ada beragam, tapi ada baiknya agar menghemat pengeluaran tak perlu menginap di hotel. Ada banyak pilihan dapat kamu terapkan, yaitu menginap di tempat teman di daerah yang dituju atau pilih berkemah.

4. Bawa Teman Perjalanan

Bepergian secara bersama-sama akan memintas pengeluaran, misalnya saja bersama teman atau keluarga besar. Biaya dapat dibicarakan dengan baik dan tentu akan lebih hemat karena ditanggung bersama-sama.

5. Pilih Tujuan Wisata Baru

Lokasi wisata baru pada umumnya sedang mempromosikan dengan separo harga masuk dan banyak diskon. Hal ini menjadi tips traveling hemat dan murah dan dana yang ada dapat digunakan untuk keperluan lain.

6. Sigap Ambil Keputusan

Ketika perjalanan dilakukan dan ternyata melenceng dari perjalanan, sebaiknya kamu cek poin 2. Lebih baik sigap dan kembali ke rencana yang sudah diputuskan sehingga tidak ada dana luber. Ini dia yang sering dilupakan ketika melakukan traveling hemat dan murah.

7. Pilih Traveling Terdekat

Ini adalah pilihan yang paling hemat dan praktis. Jika Kamu pilih traveling dekat rumah ada banyak dana dapat dipangkas. Untuk transportasi, makan dan biaya lain yang kurang penting tidak akan  banyak dikeluarkan.

Traveling di tempat dekat tetap dapat menyenangkan jika lebih kreatif saat traveling. Bisa saja kamu berkemah dan menginap sehari dua hari di alam terbuka. Tak perlu pesan hotel dan tiket sehingga semuanya lebih sederhana dan tidak ribet.

Gimana, murah dan hemat sekali, bukan? Tips traveling hemat dan murah di atas dapat kamu tiru di akhir pekan ini, lho. Tak perlu jauh, kok, yang penting traveling tetap dapat terlaksana dengan dana super irit.

6 komentar untuk "7 Tips Traveling Hemat dan Murah yang Dapat Kamu Tiru"

  1. ya ampun ini mah aku banget mau traveling sehemat mungkin makanya harus menyiapkan segala sesuatu dengan baik

    BalasHapus
  2. aku banget nih mbak, sukanya yg hemat2, apalagi soal nginep sama makan, aku cukup deh sewa kamar ala backpaker 150-200rb per malam, makanan juga aku lebih suka yg hemat budget aja

    BalasHapus
  3. Mau banget ini karena aku termasuk yang low budget tapi tetap ingin traveling, senang kalau bisa traveling hemat dan murah, terima kasih artikelnya ya

    BalasHapus
  4. Boleh juga nih mba idenya, jadi agak menghemat budget yaaa, tapi aku tim yang tetep pilih kenyamanan, tgl budget hotelnya aja diplanning sedari awal bikin itinerary hihi

    BalasHapus
  5. Tipsnya penting nih buat menyambut liburan tapi kalo yg jangan menginap di hotel itu gak bisa kupraktekkan wkwkwk... Ga enak juga ngerepotin temen dgn numpang nginap sekeluarga.

    BalasHapus
  6. Aku setuju. Ajak teman sebanyak2nya biar bisa share cost jadinya lebih hemat krn kita bisa sewa kendaraan hingga penginapan hehe

    BalasHapus